Ahadan, 11 Maret 2012

Senyuman adik-adik birena menyambut pagi di hari minggu ini begitu indah. Kegiatan pembinaan Birena pada minggu ke-2 di bulan Maret ini dibuka dengan kegiatan Reading Time, yang di pandu oleh seluruh Pembina birena. Pada pukul 07.00 WIB kegiatan Cyrcle time  pun dilaksanakan, dengan penuh semangat adik-adik birena mengambil wudhu untuk melaksanakan shalat dhuha setelah itu adik-adik birena mulai membentuk sebuah lingkaran kecil untuk membacakan do’a, kegiatan ini di pimpin oleh para remaja dan beberapa pembina.

Kegiatan selanjutnya merupakan kegiatan yang paling disukai oleh adik-adik birena yah apalagi kalau bukan senam pagi. Senam Pagi yang dilkasanakan di taman Al-Hurriyah pun dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB. Cuaca hari Minggu ini sangat cerah, begitu pun dengan semangat adik-adik dan pembina Birena yang begitu membara. Gerakan demi gerakan terus diikuti oleh adik dengan penuh semangat, sesekali para pembina dengan adik saling melempar senyum ketika ada beberapa gerakan yang berlawanan arah antara gerakan pembina dan adik yang pada akhirnya menimbulkan sedikit candaan yang menarik.
Pukul 08.30 WIB, senam pun berakhir. Antusiasme adik untuk mengikuti kegiatan selanjutnya masih terpancar dalam wajah polos mereka, sehingga para pembina pun tertantang untuk menyambut semangat adik-adik birena yah tentunya semangat pembina harus lebih besar dibandingkan semangat adik. Pukul 08.30 WIB, pelaksanaan Biru pun di mulai dengan tertib dan terkondisikan. Setiap satu atau dua pembina masing-masing memegang satu kelas untuk memberikan materi. Sementara untuk para remaja kegiatan biru ini di isi dengan Pelatihan Komputer. Kegiatan biru ini berakhir pukul 09.30 WIB, sebelum melanjutkan ke kegiatan selanjutnya kita istirahat dulu sampai pukul 09.45 WIB. Kegiatan selanjutnya yaitu Biah yang dikondisikan oleh tim kurikulum, kemudian para adik dibariskan sesuai dengan kelompoknya yaitu kelompok Iqro, An-Naba dan Al-Qur’an. Kegiatan bi’ah pun di mulai masing-masing kelompok di pegang oleh satu Pembina.
Hmmm,,, kegiatan di markas juga tidak kalah sibuknya dengan yang di aula. Para pembina yang piket Minggu ini sibuk mempersiapkan hidangan  makanan untuk pembina dan remaja sebelum melaksanakan evaluasi. Waktu menunjukkan pukul 10.30 WIB saatnya Kreativitas, kreativitas kali ini para Pembina dan adik membuat sebuah karya seni berbahankan kain dan lilin yang di bentuk sedemikian rupa hingga akhirnya membentuk sebuah karya yang sesuai dengan yang diinginkan.
Pukul 11.30 WIB, hmm, tidak terasa pembinaan Birena Minggu ini akan segera berakhir tetapi semangat adik masih terpancar sampai berakhirnya pembinaan Minggu ini. Pembacaan Do’a pun dilantunkan oleh salah satu pembina sebagai penutup kegiatan pembinaan Minggu ini. Kegiatan pun selesai, dengan gembira para adik menghampiri para orang tua nya yang telah menunggu mereka.
Setelah melaksanakan shalat Dzuhur para pembina berkumpul di markas untuk melaksanakan Evaluasi Pembinaan minggu ini. Tentunya sebelum evaluasi terlebih dahulu kami makan bersama, pukul 13.00 WIB kegiatan evaluasi pun di mulai, di awali dengan evaluasi pembinaan Minggu ini hingga membentuk susunan kegiatan untuk Minggu depan. Itulah berbagai rangkaian kegiatan pembinaan Minggu ini, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dan pembinaan Minggu selanjutnya bisa lebih baik lagi. ^^
Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s