Ahadan, 3 Juni 2012

Kegiatan pembinaan Birena Minggu ini sedikit berbeda dengan minggu sebelumnya. Minggu ini, birena kedatangan tamu dari IPB Mengajar yang akan melaksanakan pembinaan langsung kepada adik-adik birena. Pukul 06.30 WIB, sebagian pembina birena dan tim IPB Mengajar melaksanakan briefing untuk teknis pembinaan Minggu ini.
Pukul 06.45 WIB, pembinaan pun di mulai, seperti biasanya kegiatan pembinaan diawali dengan Reading time, kegiatan ini di pandu oleh sebagian Pembina birena. Kegiatan selanjutnya, Cyrcle time yaitu pelaksanaan Shalat Dhuha secara bersama-sama oleh adik yang di pandu oleh remaja dan Pembina, kemudian membentuk sebuah lingkaran kecil untuk pembacaan doa.

Pukul 07.35 WIB, senam pagi pun dilaksanakan, dengan penuh semangat adik-adik mengikuti setiap gerakan yang dilakukan pembina. Pukul 08.40 WIB, senam pun berakhir dan Pelaksanaan Biru pun di mulai, kegiatan Biru kali ini di pandu oleh seluruh tim IPB Mengajar. Sementara itu, untuk sebagian pembina yang tidak bertugas dalam kegiatan biru melaksanakan Syuro IYC. Kegiatan biru ini berakhir hingga pukul 09.30 WIB dan dilanjutkan dengan Bi’ah yang dipandu oleh tim IPB Mengajar. Kemudian, dilanjutkan dengan istirahat sampai pukul 10.30 WIB.

Pukul 10.30 WIB, kegiatan kreativitas yang di pandu oleh Tim IPB Mengajar pun dilaksanakan. Berbagai Games pun diperkenalkan kepada adik-adik Birena, dengan semangat adik-adik mengikuti arahan dari Tim IPB Mengajar. Semantara itu, kreativitas untuk para remaja akhwat diisi dengan latihan tari saman dan untuk yang ikhwan diisi dengan latihan marawis.

Pukul 11.30 WIB, waktunya para adik pulang. Tepat di samping halaman Aula, para orang tua telah menunggu putra-putri mereka. Lantunan doa pun dibacakan sebagai tanda berakhirnya kegiatan pembinaan Birena di Minggu ini. Berhubung Minggu ini tepat diawal bulan maka adik-adik tidak langsung dibubarkan, pengumuman penerima beasiswa bulan ini pun mulai dibacakan. Setelah itu, adik-adik pun pulang.

Seperti biasanya, setelah melakukan pembinaan dan melaksanakan shalat Dzuhur, Para pembina melaksanakan evaluasi begitu pun dengan Tim IPB Mengajar. Berbagai kritik dan saran menjadi sebuah masukan kedepannya agar pembinaan berikutnya lebih baik dari minggu ini. Begitu pun dengan kedatangan tamu dari Tim IPB Mengajar yang sangat membantu dan memberikan informasi tentang sebuah metode baru untuk mengajar para adik. Itulah beberapa rangkaian kegiatan pembinaan Minggu ini, semoga bermanfaat. ^^

Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s