Aksi Birena di Festival Anak Sholeh 6

Oleh: Derry Ferdani Rustanzi [1]
[1] Staf Bidang Kurikulum dan Kesiswaan 2012

Seperti biasa, Birena tidak pernah absen untuk mengirimkan kontingen-kontingen terbaiknya untuk mengikuti lomba dalam ajang FAS (Festival Anak Sholeh). Adapun cabang lomba yang diperlombakan, diantaranya: da’i cilik, lomba cepat tepat, MTQ, puisi, kaligrafi, mewarnai, poster lingkungan, story telling, peragaan busana muslim, Hifzhil Qur`an, dan Adzan. Kesebelas cabang lomba ini diikuti oleh 30 anak pilihan dari Birena. Ya, ini adalah jumlah kontingen terbanyak selama Birena mengikuti FAS. Jumlah yang banyak ini membangkitkan semangat pembina untuk membimbing adik-adik dengan sepenuh hati. Adik-adik Birena begitu rajin meskipun latihan di sela-sela waktu sekolah mereka. Tak ayal, dengan penuh semangat, jauhnya Markaz Al-Biruni (sekretariat Birena) tercinta tak menjadi halangan untuk adik-adik tersebut datang latihan.

“Ini pertama kalinya untuk Jihad bisa ikut lomba da’i cilik dan merupakan perwakilan tunggal dari Birena,” kata Umi Jihad saat diwawancarai. Beliau juga berharap anaknya bisa menorehkan prestasi terbaik di FAS tersebut.

Berbeda dengan Jihad yang baru pertama kali ikut, ada adik yang justru ini menjadi ajang terakhirnya. “Sedih, ini adalah kesempatan terakhir saya untuk ikut FAS. Tahun depan saya tidak bisa ikut lagi karena saya sudah SMP,” ujar salah satu peserta lomba puisi dari Birena, Aldan Rivaldi.

Perwakilan Birena yang mengikuti lomba poster lingkungan adalah Yusriah dan Tari T. Mereka berdua menampilkan dua gambar yang indah. Ada pula lomba peragaan busana muslim yang diikuti oleh Aisyah, Hayfah, Akbar, dan Ferdika. Peserta ikhwan saat itu menggenakan baju dengan tema Betawi.

Meskipun hasil tahun ini tak segemilang tahun 2008 yang mampu menyabet beberapa juara, tetapi adik dan pembina sangat bangga dengan semangat adik-adik yang pantang menyerah sampai menunggu hasil di akhir acara. Subhanallah.

Agy Wirabudi Pranata, Kepala Sekolah Birena 2012 mengucapkan terima kasih banyak kepada Derry Ferdani Rustanzi dan Imas Sintia sebagai penanggung jawab program ekskul adik birena dan kepada seluruh adik-adik yang bertanding. Beliau berkata bahwa tidak apa-apa untuk saat ini Birena tidak mendapatkan satupun mendali, yang penting adik-adik sudah bisa belajar bagaimana nikmatnya belajar dan berjuang. Kegagalan ini adalah batu loncatan Birena untuk lebih baik lagi di tahun depan. Beliau juga menuturkan kegagalan bukan berarti kalah. Ada PR besar untuk tahun depan agar persiapan dimulai lebih dini sehingga memperoleh hasil yang memuaskan.

Birena akan terus mengembangkan sayapnya untuk tetap berprestasi. Birena mempunyai semangat baru yang bisa membakar semangat dan mengembangkan potensi adik-adik. Birena kedepan adalah Birena yang mandiri, prestatif, produktif, serta kreatif. Semoga cita-cita besar ini dikabulkan Allah SWT, aamiin. (KK 2012).

Advertisements

2 thoughts on “Aksi Birena di Festival Anak Sholeh 6

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s