Ahadan, 4 November 2012

Kegiatan Birena kembali dilaksanakan di Aula Al-Hurriyyah. Reading Time, sebagai acara pembuka Birena pada pekan ini. Kemudian dilanjutkan dengan Circle time, yaitu shalat dhuha bersama dan dilanjutkan dengan membentuk sebuah lingkaran kecil untuk melakukan do’a bersama. Kegiatan yang dipimpin oleh para remaja ini bertujuan untuk mendidik adik-adik agar membiasakan shalat sunnah Dhuha dan menghafal doa sehari-hari.

Tepat pukul 07.30 WIB, seluruh peserta Birena serta para pembinanya berkumpul ditaman Alhurriyah untuk melaksanakan senam pagi, senam Ruhul Jadid merupakan gerakan senam terbaru diBirena. Semangat adik-adik, remaja, dan pembina Birena yang begitu membara membuat gerakan yang sederhana ini terlihat begitu istimewa. Gerakan demi gerakan terus diikuti oleh adik birena, sesekali para pembina dengan adik saling melempar senyum dan canda.

Pukul 08.30 WIB, pelaksanaan Biru pun di mulai, Setiap satu atau dua pembina masing-masing memegang satu kelas untuk memberikan materi. Kegiatan biru ini berakhir pada pukul 09.30 WIB, untuk para remaja kegiatan Biru diisi dengan praktik ke luar kota Bogor. Monas sebagai tujuan utama untuk melakukan observasi mengenai bagaimana pola hidup masyarakat sekitar khususnya para remaja dalam mengisi hari libur.

Pukul 09.45 WIB, Kegiatan selanjutnya yaitu Biah yang dikondisikan oleh tim kurikulum, kemudian para adik dibariskan sesuai dengan kelompoknya yaitu kelompok Iqro, An-Naba dan Al-Qur’an. Kegiatan bi’ah pun di mulai, masing-masing kelompok di pegang oleh satu Pembina. Dalam kegiatan Bi’ah pun adik-adik diajarkan untuk menghafal surat-surat pendek. Waktu menunjukkan pukul 10.30 WIB, kegiatan selanjutnya yaitu kreativitas, untuk Minggu ini kreativitas diisi dengan English day. Semua peserta dikumpulkan sesuai dengan kelasnya yang kemudian membentuk sebuah lingkaran, kegiatan ini dipandu oleh pembina setiap pembina masing-masing memegang satu kelas.

Pada kegiatan ini semua pembina menyampaikan tema yang sama yaitu perkenalan. Meskipun kegiatan ini pertama kali dilaksanakan namun sambutan dari para peserta cukup antusias.

Saat Biah ( Bina Al Quraniah)

Pukul 11.30 WIB, kegiatan Birena pun telah berakhir. Pembacaan do’a dari salah satu peserta Birena menjadi penutup kegiatan Birena pada pekan ini. Sebelum dibubarkan, pihak BPH memberikan pengumuman terkait pembagian beasiswa untuk bulan ini. Pukul 11.55 WIB, kegiatan Birena pun berakhir. ^^
Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s