Reuni Akbar 1433 H

Dalam rangka mempererat kembali tali silaturahmi  antara para pembina Birena dengan para alumni pembina dan adik Birena, divisi Humed membuat agenda Reuni Akbar yang diadakan pada tanggal 2 September 2012. Kegiatan yang diikuti oleh tiga puluh enam alumni dan sekitar tiga puluh orang  pengurus Birena ini berjalan dengan lancar. Sebelum dimulainya kegiatan ini, para panitia mengadakan Briefing yang dipimpin langsung oleh ketua pelaksana kegiatan ini.

Tepat pukul 10.00 WIB, acara ini dibuka oleh MC yang kemudian dilanjutkan dengan tilawah dan sari tilawah yang dilantunkan oleh salah satu pembina Birena (Muhammad Reza M). pada pukul 10.10 WIB, penampilan tari saman dari para adik Birena menjadi hiburan tersendiri bagi para alumni yang pada akhirnya salah satu alumni pembina Birena teringat kembali akan kenangan  masa-masa beliau melatih tari saman kepada adik Birena. Acara selanjutnya, yaitu sambutan dari Zainal selaku Ketua Pelaksana, Agy Wirabudi P selaku Kepala Sekolah Birena.

Agenda selanjutnya, yaitu Ta’aruf dengan alumni (Sharing), seluruh pembina  dan alumni Birena membentuk dua kelompok (kelompok Ikhwan & Akhwat). Kemudian membentuk dua lingkaran besar, yang masing-masing lingkaran dipimpin oleh satu orang moderator. kegiatan ini diawali dengan perkenalan yang kemudian dilanjutkan dengan sharing dari para alumni tentang pengalaman mereka selama di Birena.
Tepat pukul 11.00 WIB, penampilan marawis dari para adik Birena dan dilanjutkan dengan pemutaran video Birena dari zaman dahulu hingga sekarang, menjadi momen untuk mengingat kembali kenangan para alumni selama di Birena. Selanjutnya, Hiburan dari salah satu pembina Birena (Muhammad Reza M) beserta temannya yang terbentuk dalam grup Birena Voice. Pukul 12.00 -12.55 WIB, kegiatan selanjutnya yaitu ISHOMA. Pukul 13.00 WIB, acara selanjutnya yaitu Diskusi Panel yang di pimpin oleh Derry, diskusi panel ini merupakan agenda sharing antara pembina dengan  para alumni, kritik dan saran dari para alumni kami terima sebagai bahan pembelajaran untuk para pembina sekarang hingga sterusnya agar Birena tetap maju.
Tepat pukul 15.00 WIB, Lantunan Doa dari salah satu pembina Birena menjadi akhir dari rangkaian acara Reuni Akbar Birena 1433 H, yang mengusung tema “Merajut Ukhuwah dengan Penuh Warna”.
Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s