Birena Pelangi Qur’ani

Oleh: Dika R. Saepulloh

Pelangi Qur’ani. Itulah nama kabinet Birena tahun ini. Dengan visi misi Birena tahun ini yang ingin mewujudkan adik-adik bisa membaca Al-Qur’an, maka rasanya nama ini sangat cocok dengan Birena tahun ini.

Pelangi Qur’ani ini terdiri dari dua kata, yakni “Pelangi” dan “Qur’ani”. Filosofi dari nama ini adalah Pelangi yang merupakan fenomena alam yang begitu menakjubkan. Keindahannya selalu membuat orang tak ingin berhenti memperhatikannya. Warna-warna yang tersusun rapih dan indah begitu membuat diri ini terpukau olehnya. Nama Qur’ani yang selaras dengan visi misi Birena menambah keunikan dari kabinet Birena ini. Harapannya Birena ditahun ini bisa membuat “Pelangi Qur’ani” itu. Birena dengan pengurus-pengurusnya yang terdiri dari orang dengan sifat dan watak yang berbeda-beda semoga bisa seperti pelangi yang perbedaan setiap warnanya itu adalah sebuah keindahan ketika bersatu. Pelangi yang akan dibuat oleh Birena bukanlah pelangi biasa, melaikan “Pelangi Qur’ani” yang nantinya akan menghiasi hati para Pengurus (Kakak-kakak) dan Adik-adik Birena. Dengan kata lain, ketika hati dari setiap pengurus dan adik ini terhiasi oleh pelangi Qurani, maka yang terpancar dari dirinya adalah sebuah keindahan berupa akhlak yang sholeh dan sholehah.

Terakhir, pelangi biasanya muncul di sore hari. Semoga dengan nama kabinet ini, di akhir nanti kita semua bisa melihat Birena yang begitu luar biasa ibarat pelangi yang menghiasai langit di senja hari. Dan tentunya pelangi yang muncul ini ada pelangi yang abadi yang akan menuntun kita menuju ke Jannah-Nya nanti.

Advertisements

One thought on “Birena Pelangi Qur’ani

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s