Ummul Quro kembali Menggaet Birena Al-Hurriyyah IPB

  • Fadhly Zul Akmal (Wakil kepala sekolah Birena 2014)

Bogor Akhir bulan maret merupakan masa-masa persiapan Ujian Tengah Semester (UTS) bagi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Namun di tengah kesibukan tersebut pengurus Birena Al-Hurriyyah IPB menyempatkan waktu untuk mengisi Daurah Tarqiyah (DT) untuk remaja SMP IT Ummul Quro pada akhir pekan lalu (28/03/14).

Sesuai dengan namanya, Tarqiyah yang berarti peningkatan, agenda ini bertujuan membuat para remaja tersebut terangkat kapasitas dirinya sebagai pemuda muslim yang cinta terhadap islam dengan berlandaskan wawasan yang luas.

Kepala Sekolah (Kepsek) Birena 2014, Zainal Fathur Rohman, terlihat senang sekali menyambut tawaran Ummul Quro untuk mengadakan DT bersama Birena Al-Hurriyyah IPB. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk nilai kepercayaan orang lain terhadap program pembinaan di Birena selama ini. Oleh karena itu ia mengharapkan melalui agenda bersama ini Birena mampu menjalin relasi dengan Ummul Quro untuk menciptakan generasi-generasi yang rabbani.

DT Ummul Quro ini adalah untuk yang kedua kalinya dilaksanakan bersama Birena Al-Hurriyyah IPB. Berbeda dengan tahun sebelumnya, jumlah peserta yang ikut serta dalam DT tahun ini sedikit lebih banyak, yaitu ada 76 orang, terdiri dari 34 ikhwan dan 42 akhwat. Konten acaranya pun tahun ini sangat bervariasi, mulai dari AMT dari Faisal Rahman (Ketua LDK Al-Hurriyyah 1434 H), qiyamul lail, muhasabah, games, jalan pagi menuju gedung rektorat IPB.

Uztad Suhendi, salah satu pendamping remaja dari Ummul Quro, mengatakan, “Mereka (remaja) adalah anak-anak muda yang pintar, berani dan kritis karena dikontrol perkembangannya melalui kegiatan mentoring tiap pekan, diharapkan dengan DT ini dan sharing pengalaman dari Kakak Birena dapat membuat mereka cinta dan rutin mengikuti mentoring untuk ke depannya”.

Hal senada juga disampaikan oleh Yusuf Muhammad, Kabid PSDM Birena Al-Hurriyyah IPB. Menurutnya, agenda ini diharapkan juga mampu meningkatkan kapasitas pengurus Birena, karena dengan acara tersebut dapat melatih mereka berkoordinasi lebih baik lagi apabila suatu saat ada kepanitiaan yang dibentuk oleh Birena.

Advertisements

2 thoughts on “Ummul Quro kembali Menggaet Birena Al-Hurriyyah IPB

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s