Libur Telah Tiba.. Libur Telah Tiba.. Hore.. Hore… Horee..

Logo Islamic Youth Camp

Oleh: Fadhly Zul Akmal (Wakepsek Birena)

Bogor – Masih teringat rasanya oleh pengurus Birena, teriakkan jargon ini: “Raih liburan penuh berkah, bersama Birena Al-Hurriyyah”. Kata-kata tersebut adalah wujud semangat peserta Islmic Youth Camp 1434 H, yang tahun lalu menjadi angka jumlah peserta terbanyak selama 14 tahun penyelenggaraannya oleh Birena Al-Hurriyyah IPB.

Islamic Youth Camp sendiri merupakan rangkaian kegiatan liburan yang sengaja dibuat semenarik mungkin oleh Pengurus Birena, agar anak-anak dan remaja mampu memanfaatkan waktunya dengan kegiatan yang bermanfaat. Sehingga diharapkan, meskipun sedang liburan mereka (anak-anak dan remaja) dapat bertambah wawasannya dan memiliki kesiapan ruhani yang matang untuk kembali masuk sekolahan.

Tahun ini Birena berencana akan kembali mengadakan perhelatan akbar tersebut, tentunya dengan tema dan rangkaian acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Abdul Azis, Kepala bidangprogram dan kajian strategisBirena 2014 sekaligus Ketua Pelakasana IYC tahun ini, mengungkapkan bahwa agenda tersebut telah menjadi tradisi di Birena, sangat sayang jika tahun ini ditiadakan.

Islamic Youth Camp 1434 H

Memang IYC tahun ini sempat terkendala dengan masalah pencocokan waktu pelaksanaannya. Pengurus Birena hanya memiliki waktu seminggu setelah ujian akhir semester sebelum datanngya Bulan Ramadhan. Sedangkan pada bulan Ramadhan-nya Birena juga kembali akan mengadakan Sakira (Pesantren Kilat Ramadhan) untuk adik dan remaja Birena. Jadi, waktu seminggu itulah yang rencana akan dimanfaatkan Birena untuk mengadakan IYC 1435 H.

Akhir semester genap (tahun akademik IPB) menjadi waktu terpadat oleh pengurus Birena, oleh karena itu kesiapan IYC pun sudah mulai digarap dari sekarang. “Kami ingin IYC tahun ini berjalan lancar, tapijuga tidak menyampingkan profesi pengurus Birena sebagai mahasiswa. Oleh karena itu dalam waktu lebih dari dua bulan ini diharapkan tidak ada kendala berarti dalam persiapan IYC”, tutur Zainal Fathur Rohman, Kepsek Birena 2014.

Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s