Mulai Bergerak!

Yusuf Muhammad


BOGOR – Malam ini (19/12) menjadi malam yang bersejarah bagi Birena Al-Hurriyyah IPB. Tak lain karena pada malam ini telah berlangsung agenda Muktamar Birena 2015. Muktamar diadakan sebagai ajang pelantikan Kepala Sekolah Birena Terpilih Tahun 2015 beserta jajaran pemimpin bidang. Selain itu, muktamar pada malam ini juga dimanfaatkan sebagai sarana penjabaran grand design kerja Birena setahun ke depan.

Suatu kehormatan bagi saya untuk bisa mewawancarai beberapa pemimpin bidang, berikut laporannya:


Abdul Aziz (Wakepsek Birena 2015)
Kami ingin menyusun, mengkreasikan, dan menginovasikan hal-hal kecil menjadi sesuatu yang berdampak besar seperti nanoteknologi. Proker (program kerja, red.) Birena setiap tahun semakin berkembang meski masih banyak kendala. Untuk itu kami ingin memperbaikinya, mulai dari aspek terkecil hingga terbesar. Sepertinya terlalu panjang jika harus dibicarakan di sini. Intinya selalu berdoa, lalu persiapkan, laksanakan, awasi, dan tentunya evaluasi.


Iffah Dieni Haniefa (Sekretaris Bidang Humed 2015)
Sebagai “Hubungan Luar” kami ingin membawa Birena lebih terekspos dan terkenal di kalangan masyarakat. Caranya dengan proker-proker (program kerja, red.) kami yang tentunya masih rahasia (tertawa). Lalu sebagai “Multimedia” kami akan merambah ke berbagai sarana, seperti mading (majalah dinding, red.) maupun medsos (media sosial, red.). Bisa jadi tahun depan (2015, red.) kami akan merambah media cetak komersial. In syaa Allah. Doakan saja.


M. Hidayat Catur Mardiko (Ketua Bidang FP 2015)
Target kami adalah Birena yang mandiri secara fasilitas dan finansial. Tak perlu banyak bicara, yang penting itu kerja. Kami akan lebih teliti dan rapi dalam manajemen properti, donasi, program kerja, dan tentunya fundraising (Eng., penggalangan dana).


Nurul Ilmi (Sekretaris Bidang KK 2015)
Kami akan menekankan pada pendidikan karakter. Tentunya sebelum bisa mencetak generasi yang berkarakter, kami membutuhkan SDM yang berkarakter. Oleh sebab itu, target kami adalah fokus pada peningkatan pembinaan wali kelas, lalu pembinaan akidah akhlak, perapihan data binaan baik anak-anak maupun remaja, serta program mentoring bagi remaja. Semoga istiqomah. Semangat membina!


Catatan Kaki:
Enam bidang di Birena:
1. Bidang FP (Fundraising dan Properti);
2. Bidang Humed (Hubungan Luar dan Multimedia);
3. Bidang KK (Kurikulum dan Kesiswaan);
4. Bidang Prokas (Program dan Kajian Strategi);
5. Bidang PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia).

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Mulai Bergerak!

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s