Menuju Al-Hurriyyah yang Lebih Sinergi

Dika Rahmat Saepulloh – KEPALA SEKOLAH 2015

MENUJU AL-HURRIYYAH YANG LEBIH SINERGIS

Yusuf Muhammad


Bagaimana hasil mubes Birena hari ini?
Hari ini berjalan lancar. Ada beberapa perubahan dalam ADART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, red.) Birena. Seperti tambahan pasal terkait muktamar dan beberapa perubahan dalam deskripsi tupoksi (tugas pokok dan fungsi, red.) beberapa bidang.

Ada apa dengan muktamar?
Muktamar yang selama ini berlangsung selalu kita samakan dengan sebutan mubes (musyawarah besar, red.). Padahal mubes itu untuk membahas ADART, sedangkan muktamar untuk membahas pemilihan kepala sekolah baru. Makanya sekarang kita buat pasal baru.

Kalau perubahan yang lainnya itu seperti apa?
Perubahan yang paling signifikan itu terkait sistem administrasi. Nantinya surat keluar semua terpusat ke Al-Hurriyyah. Bahkan tidak hanya administrasi, nantinya Al-Hurriyyah akan lebih sinergis.

Bisa jelaskan lebih lanjut?
Kemarin (9/1) saya dan rekan-rekan ketua lembaga Al-Hurriyyah lainnya berdiskusi dengan Kak Okta (Ketua LAZ Al-Hurriyyah IPB, red.). Setelah agenda muker (musyawarah kerja, red.) semua lembaga Al-Hurriyyah terlaksana, kami akan melakukan semacam lokakarya. Lokakarya untuk menentukan tanggal agenda penting tiap lembaga. Agar tidak ada yang bentrok maupun terkait pendanaan. Dan salah satu hasil penting kemarin adalah kesepakatan bahwa nantinya semua agenda menjadi milik Masjid Al-Hurriyyah. ISC, LPQ, LDK, maupun Birena hanya menjadi penyelenggara saja.

Jadi semua kegiatan atas nama Masjid Al-Hurriyyah, seperti itu?
Yap, benar sekali. Tidak ada lagi lembagaisasi (tertawa). Semua agenda lembaga menjadi milik Al-Hurriyyah. Sehingga diharapkan tidak ada lagi kasus kekurangan peserta ataupun panitia. Tapi tetap masing-masing lembaga memegang amanah utama mereka. Lembaga lainnya hanya bantu meramaikan (tersenyum). Doakan saja bisa terlaksana.


Tentang Narasumber:

kepala sekolah birenaDika Rahmat Saepulloh merupakan mahasiswa Departemen Fisika FMIPA IPB angkatan 2012. Beliau menjadi pengurus Birena sejak tahun 2013. Beliau menjadi staf Bidang KK (Kurikulum dan Kesiswaan) pada tahun 2013. Tahun lalu (2014) beliau menjabat sebagai Ketua Bidang KK. Saat ini menjadi Kepala Sekolah Birena Al-Hurriyyah IPB.

Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s