Birena of the Year 1436 H

Rina Jaya


Birena of the Year 1436 H mengusung tema “Kemilau Potret Anak Negeri dalam Harmoni Pelangi Qurani.”


BOGOR – Tibalah Birena Al Hurriyah IPB Kabinet Pelangi Qurani pada penghujung kepengurusannya di tahun 2014 (1435 H). Akhir kepengurusan ini dikemas dengan kembali diselenggarakannya Birena Of The Year (BOY). Program kerja yang disusun oleh Program Kajian dan Strategis (Prokas) Birena ini pertama kalinya dilaksanakan di tahun 2014. Hal ini berarti bahwa Program rutin tahunan ini merupakan yang kedua kalinya diadakan.

“Melalui BOY, diharapkan adik-adik dan remaja Birena dapat mengembangkan dan menampilkan bakat dan kemampuan yang telah mereka kembangkan selama mengikuti ektrakuliluler di Birena.” Menurut Dika, ketua pelaksana BOY 1436 H.

Lewat persembahan-persembahan yang diberikan, diharapkan adik-adik dan remaja birena dapat tersalurkan bakatnya, sehingga para orangtua yang sengaja diundang merasa bangga bahwa mereka mempunyai anak-anak yang memilki kemampuan yang berbeda-beda sesuai minat dan bakat mereka. Selain itu, BOY selain sebagai hadiah di akhir tahun untuk adik-adik dan remaja Birena, juga diharapkan dapat memacu semangat mereka untuk terus mengaji di Birena.

Birena of The Year 1436 H diselenggarakan pada tanggal 18 Januari 2015 di Auditorium Toyib Hadiwijaya Fakultas Pertanian IPB. Chrisna (IKK 49) dan Kamaluddin (GM 51) sebagai Mester of Ceremony (MC) dengan kostum berkonsep tradisonal kontemporer serta dekorasi panggung yang juga berkonsep sama, semakin mendukung tema BOY 1436 H ini yaitu “Kemilau Potret anak negeri dalam Harmoni Pelangi Qurani”.

Tema ini sengaja diambil sebagai gambaran kehidupan anak negeri khususnya anak-anak dan remaja Birena sebagai generasi rabani yang akan meneruskan estafet da’wah yang mencintai Al-Qur’an. Tari saman, Drama, Puisi, Vocal Group, dan senam merupakan persembahan-persambahan yang ditampilakan di BOY tahun ini. Selain itu, beberapa adik dan remaja Birena juga diberikan kejutan dengan diberikannya beberapa penghargaan ke beberapa adik dan remaja dengan kategori terajin, teceria, terkreatif, teraktif, dan teladan serta yang tak kalah penting adalah pemberian penghargaan tokoh inspiratif. Penghargaan ini diberikan kepada Ibu Sunawati. Beliau sangat berperan dalam kebersihan masjid Al Hurriyyah. Beliau membersihkan halaman Masjid, membersihkan tempat berwudhu akhwat, dan di tempat-tempat lainnya, serta masih banyak lagi pekerjaan beliau yang sungguh sangat penting bagi kenyamanan jama’ah masjid Al Hurriyyah. Terlebih daripada itu, keseharian beliau yang sederhana serta ujian hidup yang beliau hadapi juga menjadi alasan mengapa beliau menjadi tokoh pilihan yang mengispirasi bagi banyak orang, khususnya bagi Birena Al Hurriyyah IPB.

Saat hampir di ujung acara, ungkapan kesan dan pesan dari kakak-kakak angkatan 47 membuat suasana menjadi haru biru. Namun, masih ada keceriaan yang mereka bawa meskipun sudah tiba saatnya mereka di penghujung masa pendidikan S1. Begitulah suasana BOY 1436 H yang seperti pelangi, berwarna-warni. Ada haru dan keceriaan, ada tangis kebahagiaan. Ed: Aji Najib N.

Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s