MAHKOTA SEMUT

Oleh: Riska Susilowati | Staff Divisi Acara IYC 1436 H

Waktu cepat berlalu, tak terasa sudah beranjak menuju hari terakhir Islamic Youth Camp 1436h. Seperti hari-hari sebelumnya dan sudah menjadi kebiasaan, adik-adik bangun pukul 03.00 dan tidak lupa untuk Qiyamul Lail walaupun ada sebagian yang masih mengantuk. Dilanjutkan dengan makan sahur supaya puasanya kuat dan bertahan hingga waktu berbuka nantinya, menu kali ini adalah nasi putih, sayur sawi, orek tempe, dan rolade, tak lupa makanan penutup yaitu buah semangka. Memasuki waktu imsak, adik-adik mencuci piring masing-masing dan bersiap untuk sholat subuh berjamaah di masjid Al-Hurriyah. Pasca sholat subuh, adik-adik didampingi PAK membaca Al-ma’tsurat, tilawah, serta hafalan supaya lebih berkah dalam menjalani kegiatan hari ini.

Ruhiyah sudah di-charge dan sudah penuh, kini giliran jasmani yang di-charge yaitu mandi dan merapikan diri. Selanjutnya, adik dibantu PAK masing-masing membereskan alias packing peralatan pribadinya dan dibawa menuju Aula Al-Hurriyah untuk memudahkan para orang tua mengambilnya. Setelah semuanya siap, adik-adik mulai berangkat menuju tempat wisuda yaitu Audit FPIK yang mana jaraknya tidak terlalu jauh dengan masjid Al-Hurriyah.

Sebagian orang tua adik sudah berada di auditorium dan mulai melakukan registrasi. Acara-pun dimulai pukul 08.00 dengan Master of Ceremony dari adik-adik sendiri, begitu pula tilawah dan sari tilawah, ditambah dengan tausiyah dari salah satu perwakilan adik.

Lima hari bukanlah waktu yang sebentar, banyak kenangan yang terekam di dalamnya dan dikemas dalam sebuah video “Perjalanan Islamic Youth Camp 1436H”. Selanjutnya persembahan penampilan dari adik-adik peserta, yang mana mereka melaksanakan latihan semenjak hari ke-3 IYC. Terdapat beberapa macam penampilan, diantaranya nasyid, drama musical, baca puisi, dan paduan suara. Adik-adik terlihat maksimal dalam mempersembahkan penampilannya walau ada sebagian yang kurang lancar mereka saling melengkapi. Penampilan diakhiri dengan pemberian kartu ucapan yang berisi tentang ungkapan terima kasih dan rasa sayang kepada orang tua masing-masing.

Selanjutnya pemberian reward kepada tiap kelompok dan tentunya dengan kategori yang berbeda-beda, ada yang juara rangking 1, juara outbond, kelompok teraktif, dan beberapa kategori lainnya. Orang tua yang hadir pertama kali berkesempatan untuk memberikan kesan dan pesan tentang IYC. “ Saya sangat bersyukur dan merasa tidak sia-sia bisa mendaftarkan anak saya dalam kegiatan IYC ini karena kegiatannya sangat bagus dan bermanfaat” ungkap salah satu orang tua adik. Dilanjutkan dengan testimoni dari pembina yang diwakilkan oleh kepala sekolah Birena, kak Dika Rahmat Saepulloh (FIS 49).

Acara yang selalu dinantikan yaitu wisuda dan pemberian sertifikat, satu persatu kelompok maju ke depan untuk diwisuda dan menerima sertifikat dari PAK masing-masing. Setelah wisuda usai, adik beserta orang tua menuju ke aula untuk mengambil tas dan mobilisai menuju rumah masing-masing. Islamic Youth Camp 1436H resmi ditutup, sampai jumpa di Islamic Youth Camp selanjutnya.

Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s