OUTSTANDING STUDENT

■ Zaidah Rifah Uswatun (Spectrum Al Hurriyyah IPB)


“Orang sukses adalah mereka yang berani bermimpi dan tidak pernah menyerah”. Demikianlah semangat yang dibagikan Bang Syaiha kepada para peserta Spectrum hari keempat pada tanggal 18 Oktober 2015. Tema yang diangkat Spectrum pada hari keempat ini adalah “Outstanding student”.

Acara dibuka oleh Ghozy Al-Marsus sebagai MC pada pukul 08.25 WIB di Ruang Kuliah FKH. Acara kali ini diikuti oleh 90 peserta calon pengurus Al-Hurriyyah.

Sebelum acara inti, tilawah tidak lupa disampaikan oleh Fajar, ketua LPQ Al Hurriyyah periode ini. Setelah lantunan ayat-ayat suci al-quran dilantunkan, sesi selanjutnya adalah penyampaian materi pertama oleh Bang Syaiha. Diawali dengan video motivasi tentang kisah hidupnya, Bang Syaiha memulai untuk membangkitkan semangat para peserta Spectrum untuk bermimpi dan mewujudkannya. Lima langkah meraih mimpi disampaikan Bang Syaiha beserta  pengalaman-pengalaman pribadinya yang telah dibuktikannya.

“Menuliskan mimpi itu adalah skenario sekaligus ‘hiu kecil’ hidup kalian.” Itu adalah kalimat awal sebelum menyampaikan kelima langkah tersebut. Lima langkah itu yakni sadarilah bahwa kalian spesial, tetapkan prestasi terbaik, jadilah expert, basakan untuk melakukan hal-hal yang baik secara terus menerus untuk mencapai target, dan sempurnakanlah lingkungan kalian.

Setelah semangat bermimpi berhasil dibangkitkan Bang Syaiha, selanjutnya adalah langkah nyata meraih mimpi-mimpi itu yang disampaikan pada sesi kedua oleh Ikrom Mustofa, Mapres IPB 2015. Semua pengalaman beliau dari mulai TPB hingga sekarang yang mengantarkan beliau hingga menjadi Mapres IPB disampaikan di sini. Tips juara Lomba Karya Ilmiah dan PKM juga disampaikan oleh beliau. “Buat targetan dan evaluasi tiap hari”. Mungkin itu yang menjadi titik point keberhasilan beliau. “Sebaik-baik manuasia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” adalah kalimat penutup dan inilah yang menjadi titik ledak semangat untuk terus berprestasi sebagai mahasiswa terutama para pemilik gelar “Aktivifis Dakwah Kampus”.

Sesi selanjutnya adalah uji prestasi yakni Rangking 1. Pengetahuan umum, agama, dan kealhuriyyahan serta soal praktikum diuji dalam Rangking 1. Semua peserta diikutkan dalam Rangking 1 ini. Teknisnya sama dengan acara Rangking 1 yang ada di televisi.

Sebelum penutupan, acara terakhir yaitu penjelasan teknis acara puncak Spectrum pada hari kelima oleh SDM Al Hurriyyah dan pembentukkan panitia acara wisuda Spectrum dengan ketua terpilihnya yaitu Ridho angkatan 52.

18

Spectrum (Spectacular training for your amazing future) 2015

“Kami adalah Kincir Angin Penggerak Peradaban Dakwah.”

Advertisements

One thought on “OUTSTANDING STUDENT

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s