YES I’M CEO

■ Rahardian Okta Pratama (Spectrum Al Hurriyyah IPB)


Acara SPECTRUM rangkain ke 3 adalah rangkaian “Yes, I am CEO”. Acara ini diadakan pada tanggal 11 Oktober 2015 bertempat di Audit GMSK Fema IPB. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan dan melatih jiwa berwirausaha dari para peserta agar menjadi seorang CEO yang cerdas,berjiwa soial serta sholeh. Acara ini dibagi menjadi 3 sesi yakni: Ready to be CEO, Prepare Your Own Company, dan Show Your Bussiness In Bussiness Model Canvas.

Ready to be CEO merupakan sesi pertama yang disampaikan sangat menarik oleh Kak Wisnu Febri Pradana atau yang akrab dipanggil Bang Dan yang merupakan CEO dari AME RAMEN. Materi yang disampaiakan sangat menarik meliputi bagaimana kita memulai usaha, strategi strategi dalam berwirausaha serta tidak ketinggalan adalah motivasi dan pentingnya menjadi wirausaha. “Menjadi wirausaha merupakan jalan kita untuk memberikan kebermanfaatn bagi sesama” itu merupakan kalimat yang sangat ditekankan oleh Bang Dan.

Prepare Your Own Companymerupakan sesi kedua yang disampaikan oleh Bapak Budi Susilo Setiawan. Beliau merupakan CEO dari MT Farm yamg merupakan salah satu usaha ternak besar di Bogor. Beliau berbagi cerita mengenai bagaimana MT Farm bisa berdiri, nilai nilai yang harus dipegang seorang wirausaha, dan yang tak kalah menarik adalah beliau menyampaikan bagaimana amalan amalan yang baik dilakukan oleh seorang pengusaha serta bagaimana mengatur waktu. Materi benar benar disampaikan dengan cerdas dan menarik dipadukan dengan kesantunan dan kesederhanaan yang dimiliki oleh Bapak Budi.

Show Your Bussiness In Bussiness Model Canvas merupakan sesi ketiga yang disampaiakan oleh Kak Alfi Irfan yang merupakan CEO dari Agrisocio yang sangat terkenal dengan usahanya yang sangat mengusung konsep konsep sosial pemberdayaan masyarakat. Beliau memberikan training bagaimana sebuah ide bisnis dapat dituangkan ke dalam Bussiness Model Canvas yang merupakan salah satu metode baru untuk mempersiapkan sebuah usaha.Para peserta diajak langsung untuk langsung ikut membuat Bussiness Model Canvas dari ide bisnis masing masing. Selain itu beliau juga menyampaiakan bahwa kewirausahan haruslah memberi kebermanfaatn yang banyak bagi masyarakat. Tak lupa di akhir sesi ini peserta melakukan presentasi Bussiness Model Canvas masing masing.

 -Dokumentasi-

13

Penyerahan bingkisan kepada pembicara

14

Panitia Spectrum “YES, I AM CEO

15

Peserta melakuakan diskusi dalam grup

16

Peserta melakuakan presentasi Bussiness Model Canvas

17

Suasana Spectrum “YES I AM CEO

Spectrum (Spectacular training for your amazing future) 2015

“Kami adalah Kincir Angin Penggerak Peradaban Dakwah.”

Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s