Menjelajahi Kampus sambil Tantangan Asyik

■ Arzaq Tahara F.


Ahadan ceria dan mendidik dilibur sekolah


img_0188
Kelompok Akhwat saat di POS Humed (Hubungan Luar dan Multimedia)

Waktu liburan telah tiba untuk siswa-siswa SD hingga SMA di wilayah Kabupaten Bogor. Nuansa kemeriahan liburan terasa setelah melewati Ujian Semester Ganjil bagi mereka. Eitss, tapi ada yang berbeda dengan siswa-siswa anak didik Birena Al Hurriyyah IPB. Ya, dalam nuansa liburan ini mereka tetap menghabiskannya dengan ahadan seru di lingkungan Masjid Al Hurriyyah.

Pada Ahad (25/12) adik Birena kembali meramaikan lapangan Al Hurriyyah IPB. Kegiatan Ahadan pada kali ini adalah jalan-jalan keliling kampus IPB Dramaga untuk menyelesaikan sebuah misi yang diberikan oleh pembina Birena. Eh, tapi banyak muka baru kakak pembinanya. Yup, mereka adalah pembina baru yang terpilih dari SPECTRUM Al Hurriyyah 1438 H. Ada sekitar belasan wajah baru yang terdiri sebagian besar dari angkatan 53 dan ada beberapa wajah angkatan 52. Mereka siap membina adik Birena dengan penuh semangat untuk setahun kedepan. Nah, pada Ahadan kali ini, pembina baru juga diberi tantangan untuk menemani adik dan remaja Birena untuk berkeliling Kampus IPB Dramaga. Hmmm…, seru nih pastinya. Yuk kita lanjut.

Ahadan dimulai dengan pembukaan seperti biasanya oleh kak Syamsir (AGB 51) dan dilanjutkan dengan solat Dhuha. Dengan solat Dhuha ini, diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi seluruh kegiatan pada Ahad kali ini. Wah, adik Birena udah pinter-pinter tuh solatnya.

Beranjak dari solat Dhuha di aula Al Hurriyyah, adik dan remaja yang pagi itu sangat ramai menuju ke lapangan Al Hurriyyah untuk melakukan senam pagi yang dipandu oleh Kak Romas. Keseruan senam berkahir ketika mereka diharuskan pergi berkeliling mengelilingi IPB untuk menuju ke sebuah tempat. Setelah pembagian kelompok, mereka langsung bergegas menuju pos yang dituju Wah, misterius banget ih kak..,

Perjalanan pertama tujuannya adalah Koin IPB. Wah jauh ya. Nah, walaupun jauh dirasa, tapi semangat adik dan pembina Birena sangat besar. Mereka dengan riang gembira berjalan menuju pos yang telah disiapkan. Di pos tersebut, sudah bersiap tim KK (Kurikulum dan Kesiswaan) yang dikomandoi oleh Kak Kamal. Di pos tersebut, adik dan remaja Birena diharuskan untuk melakukan senam yang unik dan menarik. Selain itu, mereka juga membawa “permen dakwah” yang berisi ajakan untuk senam bersama dan solat Dhuha. Wah seru yaa…

Pos selanjutnya terletak tak jauh dari Koin IPB, yakni berada di sekitaran GWW. Di sana telah menunggu tim FP (Fundrising & Properties) dengan tantangannya. Bisa ditebak, yup, adik dan remaja, dibantu oleh pembina baru, diharuskan untuk berjualan lumpia. Wah, jualan?  Pasti seru nih kalau adik yang jualan. Nah, tantangan ini diberikan untuk melatih keberanian adik dan ramaja Birena untuk berbicara menawarkan lumpia ke masyarakat yang sedang ramai di sekitaran GWW.

Nah, setelah keseruan berjualan di GWW selesai, adik dan remaja Birena melanjutkan perjalanan menuju ke Taman IKK yang berada Di FEMA. Jargon penuh semangat dilantunkan di sepanjang perjalanan membuat perhatian tertuju pada rombongan Birena ini.

Di sana, mereka diberi kesempatan untuk menuangkan kreatifitas dengan menggambar. Ya, tema yang diberikan adalah ilmu. Di sinilah adik Birena menuangkan kreatifitas menggambarnya dengan berbagai macam warna. Bagus bagus tuh…,

Pos terkahir, adalah pos Humed (Hubungan Luar dan Multimedia) yang terletak di depan Perpustakaan IPB. Mereka disana melakukan sesi foto bersama dengan kreatifitas yang telah mereka buat. Tuh kan, bagus hasilnya.

Akhirnya, perjalanan Ahad itu selesai, “Seru kak, tapi capek banyak tangga sama lari-lari. ”, ujar Putra sedikit mengeluh. Nah, Ahadan kali itu ditutup di Aula Al Hurriyyah IPB dengan pembagian kelompok untuk Birena Of The Year yang pelaksanaanya kurang dari 3 minggu lagi. Sebelumnya juga dibacakan, kelompok terbaik ikhwan dan akhwat untuk games hari itu. Mereka pada akhirnya senang dan pulang dengan gembira. Ed : T

Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s