Keberkahan di Ahadan yang Tidak Biasa

♦ Yuga Flora SF, (Humed)


Ahad, (8/01). Usaha tak akan menghianati hasil. Itulah pepatah yang dapat digambarkan dari semangat para aktivis dakwah untuk mewujudkan impian. Dakwah bukan sekedar ucapan atau ceramah yang diutarakan oleh para Da’i, akan tetapi sebuah perwujudan yang dilakukan untuk membantu jalannya kita dalam berdakwah. Semangat ukhuwah yang telah banyak dirasakan oleh para pembina menjelang acara Birena Of the Year semakin terasa. Semangat yang bukan hanya sekedar ucapan atau himbauan untuk tetap semangat, namun tindakan yang akan menorehkan catatan indahnya dekapan ukhuwah keluarga Salmon.


Pagi itu, udara yang begitu cerah memamerkan senyum mentari yang tak pernah ada habisnya. Para pembina telah siap dengan aksi mereka untuk berjualan dalam mencari dana. Dana yang digunakan untuk mendukung jalannya kegiatan dakwah itu sendiri, yaitu Birena of the Year. Walaupun yang diperdagangkan tak seberapa, namun semangat menjalankannya yang sungguh berarti. Para pembina dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama yaitu berjualan baju di sekitar Bara. Bagian kedua adalah berjualan teh di sekitaran gymnasium, dan yang terakhir adalah berjualan buah,pudding dan air putih di jogging area.  Kondisi yang dapat tergambar ketika para pembina berjualan teh, yaitu banyak orang yang kurang tertarik karena mereka sudah membawa air sendiri untuk olah raga. Pembina yang berjualan tetap meneriakkan suaranya untuk menarik para pejalan kaki yang melintas. Alhamdulillah sedikit demi sedikit teh habis terjual.

WhatsApp Image 2017-01-29 at 06.01.22.jpeg

Jualan pakaian di Pasar Kaget Bara


Posisi para pembina yang di Bara juga memiliki hasil yang demikian, ketika baju sudah terjajar rapih. Ibu-ibu sudah banyak menyerbu memilih satu-persatu baju yang dijual oleh para pembina, saking rame pembelinya diantara para pembina sudah mulai kewalahan. Alhamdulillah ketika kita menolong agama Allah, maka Allah akan membantu meringankan segala urusan kita. Berbeda dengan kondisi yang ada di jogging area, tak banyak pembeli yang membeli buah dan jajanan oleh-oleh. Namun, dibalik itu para pembina lain berputar akal untuk mencari jalan keluar, dengan menjajakannya kembali di sekitaran Graha Widya Wisuda atau akrabnya GWW. Alhamdulillah lumayan hasilnya.  Memang pertolongan Allah tiada putus-putusnya. Semoga keberkahan di Ahadan inilah yang akan mengantarkan jalan Dakwah semakin lebih giat dan istiqomah. Dakwah memang butuh perjuangan, biarlah Allah yang meridhoinya. Ed : T

Advertisements

9 thoughts on “Keberkahan di Ahadan yang Tidak Biasa

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s