Cinta Tumbuh di Birena

■ Yuga Flora SF


“Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyeru kepada yang Ma’ruf, dan mencegah kepada yang Munkar, dan beriman kepada Allah.” (Ali Imran (3) : 110). 


ah121
Registrasi adik berlangsug ketika pertama masuk ahadan kembali.

Ahad, 12 Februari 2016

Hujan mengguyur hijaunya bumi IPB yang diselingi dengan suara gemercik air. Satu persatu pembina mulai memasuki markaz tanpa ada rasa lelah dan menyerah. Kelihatan dari jumlah pembina yang hadir dapat diperkirakan melebihi separuhnya. Pagi itu adik-adik juga sudah terduduk rapi dengan selingan candaan mereka yang meruah memenuhi aula, betapa besar hati mereka untuk ikut ahadan walaupun kondisi cuaca tak memungkinkan. Hawa dingin yang menyelip tak menyurutkan langkah pembina untuk berdakwah. Ngopi pagi yang dipimpin oleh kak Fakhry, Kepala Sekolah Birena 1438H menyambut semangat para pembina untuk tetap melanjutkan estafet dakwah di Birena. Hujan yang semakin mengguyur tak kunjung henti, sehingga senam pagi terpaksa dilaksanakan di dalam aula. Walaupun tak semeriah di taman Al Hurriyyah, namun senyum yang tergurat di balik wajah bocah-bocah kecil tersebut tak dapat disembunyikan. Ahad ini memang telah diagendakan untuk daftar ulang para adik dan remaja binaan. Orang tua pun juga tak kalah antusiasnya datang pagi-pagi untuk registrasi putra putri mereka. Masya Allah, sungguh luar biasa rasa kekeluargaan mereka terhadap birena. Ayo para pembina, fastabiqul khoirot jangan kalah dengan semangat adik dan orang tua ya! Seperti dijelaskan dalam Qs. Al Baqarah ayat 148 “Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Registrasi berjalan dengan lancar, bidang Kurikulum dan Kesiswaan telah berjajar di aula menyambut kedatangan orang tua yang ingin mendaftar ulang putra putri mereka.  Sebagian adik juga berduyun-duyun menghampiri orang tua masing-masing dengan sikap manja mereka, khas anak-anak. Tim Hubungan Luar dan Multimedia atau Humed juga ikut menjalankan program mereka disela-sela kesibukan bidan KK.

ah122
Adik-adik sedang tes Tahsin bersama Tim Kurikulum dan Keiswaan

Recording adik, Yap itu program yang saat ahad kemarin dijalankan. Setelah adik-adik melaksanakan tes tahsin yaitu belajar membaca Al Quran yang baik dan benar sesuai dengan tajwid dan makhrajul huruf, kini sedikit demi sedikit mereka berkerumun untuk antri dalam melakukan pengambilan gambar. “Ckrek..ckrekk.” suara kamera, tak berhenti di situ, sebagian adik-adik sedikit usil untuk minta difoto dengan gaya aneh yang mereka inginkan. Hal itu yang menimbulkan gelak tawa para pembina yang sedang duduk melihat tingkah si bocah-bocah kecil tersebut. Ya Allah, sungguh benar jika dakwah itu adalah cinta. Cinta timbul dengan berbagai macam bentuknya, dengan cinta kita terhadap dakwah maka kita juga akan cinta terhadap apa yang telah kita jalankan saat ini. Bertemu dengan adik-adik yang selalu membawa kita kepada kerinduan untuk datang di Ahadan. Karena cinta itu timbul dari kecintaan kita terhadap Allah dan Rasulullah saw sebagai suri tauladan umat manusia, yang mana di jalan Dakwah beliau Rasulullah saw tak gentar walaupun dengan berbagai cobaan yang sangat berat dan cobaan tersebut sangat jauh berbeda dari cobaan manusia biasa. Melihat semangat dan keceriaan di ahadan inilah yang mengajarkan kita bahwa semangat untuk berdakwah harus tetap berjalan walaupun dengan berbagai rintangan yang dihadapi. “Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyeru kepada yang Ma’ruf, dan mencegah kepada yang Munkar, dan beriman kepada Allah.” (Ali Imran (3) : 110). Ed:T

Advertisements

10 thoughts on “Cinta Tumbuh di Birena

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s