BE NEW SPIRIT OF BIRENA

img-20170226-wa0020

■ Arzaq Tahara

” KINCIR ANGIN yang diharapkan dapat menambah spirit adik, remaja, maupun pembina Birena setahun kedepan. “

Ya, diawali dengan pembukaan doa dan solat dhuha, adik dan remaja diajak untuk senam Indonesia Memanggil, hmm seru kayaknya yaa. Iya, semua mengikuti senam yang di pandu oleh kakak-kakak pembinanya. Setelah itu ngapain nih? Nah setelah itu adik-adik dan remaja diajak untuk Aksi Hari Tutup Aurat yang sempat tertunda sejak minggu lalu. Keseruan mereka sangat menggaungkan suasana di sepanjang perjalanan dari Aula Al Hurriyyah hingga kawasan GWW. Adik juga diberi kesempatan untuk membagikan beberpa hijab syar’i yang telah disiapkan oleh tim Gemar (Gerakana Menutup Aurat) IPB.

Nah di GWW ada apa nih? Disana tampaknya kakaknya sudah siap dengan banyak peralatan. Wah, ternyata kakak-kakak sudah memepersiapkan untuk mau lomba makan kerupuk nih. Eits, tapi lomba makan kerupuk ini pastinya pakai adab makan yaa. Ya, adik-adik dan remaja Birena makan kerupuknya dengan posisi duduk nih. Keseruan dimulai, dan wajah bahagia terlihat di raut adik dan remaja Birena. Kakak-kakak juga sangat antusias untuk mengabadikan momen seru di sekeliling mereka. Kegembiraan akhirnya selesai setelah semua kerupuk yang tergantung habis pada masing-masing kelompok. Setelah itu, kebetulan ada dari Himpro Himakova yang managajak untuk belajar bagaimana mereka mendaur ulang sampah. Wah nambah ilmu adik-adik nih. Setelah istirahat sebentar, pasukan Birena dengan masih semangat pulang ke Aula AL Hurriyyah.

Setelah sekitar 30 menit istirahat, adik-adik Birena diajak untuk menggambar cita-cita mereka. Dengan penuh semangat dan kreativitas, adik mulai menggambar dengan didampingi oleh kakak-kakak pembina. Untuk remaja ngapain nih? Nah para remaja mereka ditantang untuk membuat Life Plan Book. Buku ini berisi impian-impian mereka dalam angka waktu, 1, 5, dan 10 tahun kedepan.

Akhirnya, waktu menunjukkan pukul 11.30 WIB. Yahh udahan dong kaak., Iya ya, sudah saaatnya menuju waktu Zuhur. Eits, tapi di akhir ada sesi foto2 nih dengan membawa nama KINCIR ANGIN yang diharapkan dapat menambah spirit adik, remaja, maupun pembina Birena setahun kedepan. Ed. D

Advertisements

2 thoughts on “BE NEW SPIRIT OF BIRENA

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s