Berilmu Sebelum Beramal

■ Fauziatul Muslimah


Kondisi ruhiyah akan berbanding lurus dengan amanah. Semakin baik ruhiyah kita, maka amanah yang dijalankan pun akan semakin baik” – Hilmi Muhammad Yusrin


Sabtu (11/3) merupakan hari yang spesial bagi pembina Birena. Setelah melangsungkan agenda mabit (malam bimbingan iman dan taqwa) pada hari sebelumnya, hari ini pembina Birena disuguhi oleh dua agenda dauroh, yakni Dauroh Wali Kelas dan Dauroh Pembinaan. Dauroh Pembinaan ini dilaksanakan pada pukul 13.30-15.00 WIB di Markaz Al-Biruni. Dauroh ini dihadiri oleh 42 orang, yang terdiri dari 30 akhwat dan 12 ikhwan. Kak Hilmi Muhammad Yusrin selaku Kepala Bidang PSDM 1438 H yang juga berperan sebagai pembicara pada acara ini memberikan materi mengenai pentingnya istiqomah dalam membina.

Seringkali tingkat kehadiran pembina Birena (dan organisasi lain secara umumnya) cukup tinggi di awal kepengurusan, lalu menurun ditengah kepengurusan dan meningkat kembali saat akan berakhirnya kepengurusan tersebut. Fenomena seperti ini dirasa kurang baik sehingga perlu adanya perbaikan diri dan sistem agar tingkat kehadiran pembina Birena terus berada diatas, baik saat di awal, tengah, maupun akhir kepengurusan. Oleh sebab itu, diperlukan keistiqomahan dalam membina.

Sikap istiqomah dapat diperoleh seseorang jika ia mengetahui manfaat saat ia beristiqomah didalamnya dan menyadari dampak negatif ketika ia meninggalkannya. Selain itu, ia juga harus mencintai kegiatan yang dilakukannya. Setiap orang memiliki alasan masing-masing untuk hadir dan istiqomah di Birena, maka temukan dan selalu ingatlah alasanmu agar engkau terus istiqomah di Birena.

 

Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s