Larangan dan Bahaya LGBT dalam Islam


“Dan (kami juga telah mengutus) Luth, ketika dia berkata kepada kaumnya, “Mengapa kamu melakukan perbuata keji, yang belum pernah dilakukan oleh seorang pun sebelum kamu (di dunia ini). Sungguh, kamu telah melampiaskan syahwatmu kepada sesama lelaki bukan kepada perempuan. Kamu benar-benar kaum yang melampaui batas.” – (QS. Al A’raf : 80-81)


lgbt
Sumber : tolongshare.beritaislamterbaru.org > LGBT

 

Bogor- Lembaga Kampus Alhurriyah IPB dalam  bidang Birena ( Bimbingan Remaja dan Anak)  oleh divisi Kajian Strategis bersama remaja birena telah menyelenggarakan acara tausiah mengkaji hari besar “ Larangan dan Bahaya LGBT dalam Islam” pada tanggal 4 Maret 2017. Acara yang juga dilaksanakan atas kerjasama dengan divisi Humed( Hubungan Media), divisi  KK( Kurikulum dan Kesiswaan),  divisi PSDM( Pengembangan Sumber Daya Masyarakat), dan para pembina remaja Birena ini  diadakan di ruang Abu Bakar, lantai II Aula Mesjid  Al-Hurriyah Institut Pertanian Bogor dihadiri oleh 40 orang pelajar/remaja.

Acara yang dimulai pada pukul 10.30 itu menghadirkan 2 pembicara sebagai pemateri mengenai larangan LGBT adalah   kak Hilmi selaku ketua Divisi PSDM . Pembicara kedua adalah kak Fakhri yang merupakan kepala sekolah Birena dan memberi semangat untuk remaja Birena.

Menurut Ari Dwi Cahyo sebagai ketua pelaksana acara ini diadakan sebagai media pembelajaran bagi masyarakat dan remaja tentang Bahaya dan Larangan LGBT sebagai alternatif pencegahan dan menyiasati para remaja agar tidak terjerumus ke dalam cakupan pergaulan yang mengacu timbulnya dosa besar. Sehingga mampu memberikan pedoman kepada remaja agar tetap terjaga dari segala keburukan yang menimpa remaja sehingga menjadi generasi islami yang bersih bebas  dari pergaulan LGBT.

Menurut Haifa Salsabila Huda, salah satu remaja menduduki kelas X di SMA negeri Ciampea Bogor yang tergabung dalam tahap Tsanawi di bagian remaja menyatakan “ LGBT merupakan suatu perbuatan buruk yang tidak sesuai dengan syariat Islam. Seharusnya kita sebagai umat muslim harus bersyukur akan fitrah yang diberikan Allah SWT, dengan  tidak terlibat  dalam LGBT. Seperti firman Allah SWT yang tercantum dalam Surah ke 7 (Al A’raf) ayat 80-81. Kemudian terdapat juga dalam Kisah Zaman Nabi Luth dimana kaumnya terlibat dalam  LGBT yang sering disebut dengan kaum Shodom. Dan mudah-mudahan kita tidak termasuk golongan tersebut dan mampu memperkuat keimanan kita.

Acara yang dilaksanakan pada ahadan kali ini sangat menarik, menambah pengetahuan, dan lebih menjaga serta memperbaiki diri agar mampu memperbaiki modernisasi zaman yang semakin hari terasa berbeda .               

Pembelajaran bagi masyarakat umum dan remaja  tentang Bahaya dan Larangan LGBT harus dijauhi dan dihindari sebagai alternatif solusi mengatasi masalah perzinaan . Dan diharapkan LGBT  dapat menjadi  cambukan buat kita untuk membantu saudara kita agar menjauhi hal tersebut karena itu sesuatu yang hina di mata allah. Mudah-mudahn kita tidak termasuk dalam golongan tersebut .

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang LGBT dan pertanyaan  mengenai hal tersebut dapat menghubungi kontak Kak Ari 0812-9626-0102. Ed:A

Advertisements

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s