KUMBANG Part 2


“Jalan dakwah memang penuh berliku, tapi janganlah berhenti melangkah karena di akhir nanti ada sesuatu yang indah”


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kumpul Bareng Keluarga Kincir Angin (KUMBANG) part 2 sekaligus gathering terakhir di kepengurusan Birena 1438 H yang telah dilaksanakan yaitu pada hari Sabtu, 11 November 2017 di Gunung Kapur Ciampea. Acara dimulai pada pukul 06.30 WIB hingga selesai pada pukul 12.00 WIB. Tujuan dari diadakannya KUMBANG adalah untuk lebih mengenal antarpembina Birena lainnya, mempererat silaturahim, rihlah di luar kampus serta makan bersama. Jumlah pembina yang hadir yaitu 9 orang ikhwan dan 18 orang akhwat.

Rangkaian acara KUMBANG part 2 mulai dari meliputi pembukaan oleh kepala sekolah Birena, Muhammad Fakry Alrasyid sebelum keberangkatan serta perjalanan menuju Gunung Kapur Ciampea. Selanjutnya Sholat Dhuha sebelum menuju puncak, setelah sampai di puncak acara dilanjutkan dengan makan bersama, menuliskan saran kedepannya untuk Birena yang lebih baik di karton dan acara terakhir berupa game yaitu mencari pertanyaan di dalam tepung kemudian menjawab pertanyaan yang didapat setiap orangnya. Pertanyaan yang dibuat pengetahuan mengenai pembina serta ke Birena-an dengan tujuan agar pembina lebih mengenal antarpembina. Acara ditutup dengan membuat video hymne serta mars birena. Diharapkan dengan adanya acara KUMBANG part 2 ini mampu mempererat silaturahim dan lebih mengenal antarpembina. Semangat membina dengan cerdas, ceria, Allah, Allah Allahu akbar.

“Jalan dakwah memang penuh berliku, tapi janganlah berhenti melangkah karena di akhir nanti ada sesuatu yang indah” (sumber: pusatquran.org)

Silahkan tulis kesan dan pesanmu di sini..! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s